Keindahan, apakah keindahan itu? sesuatu yang enak dilihat kah? atau sesuatu yang masih di angan angan?.

Kalau kita berbicara masalah keindahan, seni adalah bentuk mutlak dari keindahan, sedangan seni itu bersifat relatif, jadi susah juga untuk mendefinisikan apa itu keindahan.

Menurut Alexander Baumgarten

Estetika atau keindahan itu berdasarkan pengalaman inderawi yang dialami oleh manusia. maka dari itu, Baumgarten tidak mengesampingkan hal-hal yang berhubungan dengan segala pengetahuan yang kemudian dihubungkan dengan teori estetikanya.

Disini saya akan sedikit memberikan opini saya tentang “apakah indah itu?”

Keindahan adalah kebenaran atau kenyataan yang telah dikaryakan menjadi hal hal yang bisa di rasakan secara inderawi oleh tiap manusia, dalam artian seperti yang bisa kita lihat, dengar, raba, dan bisa menggetarkan nurani manusia, agar bisa melawan segala suatu hal yang bersifat “tidak benar” atau “salah”

Contoh Gambar:asd

Saya mengatakan gambar ini indah.

Mengapa?

Karena menurut saya pada gambar ini manusia beraksi atau berunjuk rasa untuk menyuarakan kebenaran, kebenaran disini dalam artian sesuatu yang benar benar mereka rasakan, tindakan tindakan yang merugikan mereka, serta kesewenang wenangan pemerintah negara kita, mereka bersuara dalam bentuk perlawanan rakyat terhadap sistem pemerintah yang bersifat menindas atau merampas hak mereka.

Kesimpulanya

Jadi menurut saya keindahan itu adalah suatu kebenaran atau kejujuran yang di gunakan untuk melawan sesuatu yang bersifat tipuan, pelanggaran, ataupun kesewenang wenangan, karna apalah arti sebuah keindahan kalau tidak melahirkan embrio perlawanan.

